Wednesday, January 23, 2013

Cara mengatasi tidak bisa main PB di modem D-Link DSL 562B




   Sempat pusing juga mengatasi masalah seperti diatas.Udah mencari kesana kemari cari info,searching ke internet tapi gak ketemu juga.Padahal tadinya gak ada masalah memainkan games ini alias lancar lancar aja.Rata rata menyarankan untuk diinstal PB yang baru,sampai install ulang windowsnya  itu telah dilakukan tapi hasilnya nihil.
   Bahkan aku hubungi 147(penyedia layanan speedy)katanya gak ada setingan tertentu untuk bisa main PB,karena aku pikir barangkali IP Adressku diblokir ama penyedia games PB karena ada pelangganku yang menggunakan cheat.Kemudian baru ingat dulu sewaktu main PB lancer memakai modem TP LINK terus dikarenakan terkena petir aku ganti pake modem D Link.Ternyata permasalahanya sederhana.Berikut langkah langkah cara mengatasinya:


1.       buka browser, kemudian ketik 192.168.1.1 akan muncul jendela untuk mengisi nama pengguna dan user.Isi  nama dan user dengan admin(password standar dari speedy kalau belum dirubah)
2.       Setelah itu pilih Advance setup
3.       Pilih NAT
4.       klik Port Triggering
5.       centang custom application dan isi PB atau Point Blank
6.       isi tabel baris pertama dengan 39190 dan protokol port pilih TCP
7.       isi tabel baris 2 trigger start port 40000 trigger end port 40009, open port start 40000 dan open port end 40009 dan protokol port pilih UDP.Setelah diisi klik aply/save seperti terlihat pada gambar :
 









 Demikianlah cara yang telah aku coba,dan hasilnya sekarang udah bisa main PB dengan lancar. semoga cara ini bermanfaat.


















10 comments:

  1. Gan .. klw di modem TP-Link gmn caranya tuh ???

    ReplyDelete
  2. setahu saya ketika aku ganti pake modem tp link langsung bisa main gan,setelah tp link agan di seting dulu,bisa baca di "Cara Setting Modem ADSL2 TP-Link TD-W8951ND"sebetulnya itu bisa buat modem adsl tp link apa aja,mau wireles ataupun bukan

    ReplyDelete
  3. gan ane ko masih tetep ga bisa, padahal settingan udah sama modem ane pun juga sama dengan ente ?

    ReplyDelete
  4. Mhn maaf triger ama triger port sama open port coba di cek kembali,karena saya gak ada masalah setelah sy coba,kl gak agan coba ganti pake modem TP Link dulu,sekedar meyakinkan bahwa IP Adress anda gak di banned ama pihak Gamesscool,skrg sy pake modem TP L ink TD-8817,tp modem D-Link DSL 562B pun masih berfungsi untuk bermain PB

    ReplyDelete
  5. Makasih bro, bikin pening PB gak bisa bisa.

    ReplyDelete
  6. Sama-sama semoga membantu,walaupun sudah gak se-booming beberapa tahun lalu,...

    ReplyDelete
  7. Mas kalau dengan Modem D-LINK DSL2730E gimana..? warnet saya pake Modem tersebut ketika sedang main PB selalu keluar "Terputus dari server". sewaktu pake Modem DSL-526B lancar-lancar saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trik ini saya pergunakan sewaktu Pb msh dipegang ama Gemscool,dan saya msh pake tipe DSL 526B smp skrg bergantian ama TPlink TD W8901G,jadul bawaan speedy,kl type modem dsl 2730e saya belum pernah mencobanya

      Delete
  8. Huaa thankyou so much. It really does help! Saya orang gaptek, tp kepo jadi penasaran. Kenapa ga bisa di kasih password- krn pas org telkom dateng ga bisa (192.168blablanya gabisa buka sama sekali)-apa gara2 alatnya udah tua? Udah mau rusak?
    Saking penasarannya terus saya nyoba2 dgn niat gamau ngubah2 yg aneh2 krn kalo salah settingan hrs manggil org telk dan itu ribet. Berbekal web tplink dgn warna background kuning, tp byk bgt settingannya, jadi browsing. Nemu yg warna ijo, buka tutup blog, ketemu yg sama2 pake warna kuning. Dan terus bisa. Senengnya minta ampun!! Ahhahah. Thankyou so much buat blognya yg contentnya sangat2 membantu saya. :) GodSpeed!

    ReplyDelete