Berikut adalah soal soal yang ada dipertemuan 1-6 pra UTS pada mata kuliah Pengenalan Konsep Object Oriented semester 5:
Kunci jawaban ada pada pilihan yang di border dan ada garis under line.
1.SIMULA di
perkenalkan pertama kali pada tahun …..
a. 1950 d.
1980
b. 1960 e. 1990
c. 1970
2. Hal
penting dalam pengembangan berorientasi objek adalah: ...
a. Konsep mengidentifikasi dan mengorganisasi domain aplikasi
b. Konsep
pemodelan
c. Karakteristik
objek
d. Abstraksi
e. Konsep mengidentifikasi model
3.Fokus utama
metodologi berorientasi objek adalah :
a. Analisa d. Objek
b. Bahasa pemograman e. Implementasi
c.
Desain
4. Mobil berwarna merah melaju dengan cepat
Dari kalimat diatas manakah yang merupakan contoh dari karakteristik objek
behavior, yaitu : ...
a. mobil d. melaju
b. cepat e.
merah
c. berwarna
5. Dalam satu
aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metoda, merupaka karakteristik
metodologi :
a. pewarisan d. abstraksi
b. polymorphisme e. implementasi
c. pengkapsulan
6. Tehnik
pemodelan object terdiri dari..
a. model dinamik,
model class, model objek
b. model
fungsional, model class dan objek
c. model class,
dinamik dan fungsional
d. model statis,
dinamik dan class
e. model objek, dinamik dan
fungsional
7. Konsep
Object Oriented adalah
a. sharing, message, inheritance
b. encapsulation,
sinergi, message
c. inheritance, encapsulation,
polimorfisme
d. polimorfisme,
sinergi, sharing
e. sharing,
sinergi, message
8. Model
yang berisikan data flow diagram adalah
a. model statis
b. model fungsional
c. model objek
d. model dinamis
e. model kelas
9. Tema-tema
Object Oriented adalah, kecuali :
a.
abstraksi
b. menggabungkan
data dengan prilaku
c. sharing
d. class
e. pengkapsulan
10. Model
yang menggambarkan struktur statis dari suatu objek dalam sistem dan relasinya
adalah
a.
model objek
b. model class
c. model dinamik
d. model
fungsional
e. tidak ada yang
benar
11. Konsep abstraksi atau benda yang memilki identitas
dinamakan dengan
a. class d.
UML
b. use case e. diagram
c. objek
12. Unified Method versi 0.8 dikemukakan pada tahun…
a. 1994 d.
1997
b. 1995 e. 1998
c. 1996
13. Elemen utama UML adalah
a. benda,
relation, objek d.
diagram, bagan, objek
b. use case,
objek, benda e.
hubungan, objek, diagram
c. benda, hubungan, diagram
14. Dibawah ini merupakan bentuk-bentuk objek, kecuali..
a. classes d.
nodes
b. interfaces e. deployment
c. usecases
15. Pedoman pemodelan Object Oriented adalah, kecuali..
a. menentukan deployment
b. menentukan
atribut
c. menentukan
subjek
d. menentukan
message
e. menentukan
metoda
e. menentukan
metoda
16. Tiga diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah
a. Composite Diagram, Class Diagram, Timing
Diagram
b. Class Diagram, Interaction Diagram,
Composite Diagram
c.
Composite Diagram, Interaction Diagram, Timing Diagram
d.
Timing Diagram, Use case Diagram, Class Diagram
e.
Sequence Diagram, Class Diagram,
17. Untuk
menggambarkan interaksi anatar objek dimana penekanan pada jalur menggunakan diagram
a. communication d.
specification
b. class e.
activity
c. state machine
18. Mekanisme pembayaran model menggunakan, kecuali
a. specification d.
extensibility
b. adornments e. accessibility
c. common
division
19. Diagram yang menggambarkan bagaimana even mengubah objek
selama aktif adalah
a. communication d.
specification
b. class
e. activity
c. state machine
20. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk kedalam
behavior diagram adalah,
kecuali
a. activity
diagram d. class diagram
b. interaction
diagram e. use case diagram
c. state machine
diagram
21. Teknik
untuk menjelaskan business process, procedural logic, dan work flow Bisa
dipakai untuk menjelaskan use case text dalam notasi grafis
a. activity diagram d. use
case diagram
b. class diagram e.
state machine diagram
c. sequence
diagramc
22. Activity diagram biasanya digunakan untuk
menggambarkan..
a. proses d.
objek bisnis
b. proses bisnis e.
aktifitas
c. aktifitas
proses bisnis
23. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d.
end
b. fork e. decision
c. start
24. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d.
end
b. fork e.
decision
c.
start
25. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d.
end
b. activites e. decision
c. start
26. Use case
dinotasikan dengan gambarkan :
a. horizontal elips d.
persegi
b. bujur sangkar e. vertikal elips
c.
lingkaran
27. Use case
biasanya menggunakan kata :
a. kata benda d.
kata perintah
b.
kata kerja e. kata petunjuk
c. kata sifat
28. Menggambarkan orang, system atau external entitas / stakeholder yang
menyediakan atau menerima informasi
dari system disebut dengan
a. use case d. assosiation
b.
relation e. package
c. actor
29. Actor
biasanya menggunakan kata :
a. kata
benda d.
kata perintah
b. kata kerja e. kata petunjuk
c. kata
sifat
30. Jenis
relasi yang bisa timbul pada use case diagram
adalah, kecuali
a. Association antara actor dan use case
b. Association
antara use case
c.
Generalization antara actor dan use case
d.
Generalization/Inheritance antara use case
e.
Generalization/Inheritance antara actors
izin copy terima kasih
ReplyDeleteSoal Soal Pengenalan Konsep Object Oriented Pertemuan 1-6
ReplyDelete~
Welly Blog >>>>> Download Now
>>>>> Download Full
Soal Soal Pengenalan Konsep Object Oriented Pertemuan 1-6
~
Welly Blog >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Soal Soal Pengenalan Konsep Object Oriented Pertemuan 1-6
~
Welly Blog >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK